BAHASA ARAB KELAS XI
Mapel | Bahasa Arab |
Guru | Heri Sutopo, M.E.Sy |
TP. 1. Membaca dan menulis ‘adad dan ma’dud 2. Mengidentifikasi ‘adad ma’dud dan meletakkan dalam kalimat | |
Assalamualaikum wrwb. |
Waalaikumsalam wrwb
BAHASA ARAB KELAS XI
Mapel | Bahasa Arab |
Guru | Heri Sutopo, M.E.Sy |
TP. 1. Membaca dan menulis ‘adad dan ma’dud 2. Mengidentifikasi ‘adad ma’dud dan meletakkan dalam kalimat | |
Assalamualaikum wrwb. |
Waalaikumsalam wrwb
BAHASA ARAB KELAS X
Nama Sekolah | : SMA AL-AZHAR 3 | Materi Pokok | : BAB 1 - و التعارف التحيات |
Mata Pelajaran | : Bahasa Arab | Sub Materi | : القواعد |
Kelas/Semester | : X/Ganjil | Alokasi Waktu | : 1 x 45 menit (pertemuan ke –3) |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
3.1. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks yang berkaitan dengan tema: و التعارف التحيات yang melibatkan tindak tutur mengenalkan diri dan orang lain, meminta maaf, berterimakasih, dan berpamitan dengan memperhatikan تقسيم الكلمة – الارقام ا – 100 3.2. Menganalisis gagasan dari teks bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: (التحيات, التحيات و التعارف, البيانات الشخصية, التعريف بالنفس وبالغير ) و التعارف التحيات dengan memperhatikan bentuk makna dan fungsi dari تقسيم الكلمة – الارقام 1- 100 | 4.1. Mendemonstrasikan tindak tutur mengenalkan diri dan orang lain, meminta maaf, berpamitan dengan memperhatikan تقسيم الكلمة – الارقام ا – 100 baik secara lisan maupun tulisan
4.2. Menyajikan hasil analisis gagasan dari teks bahasa arab yang berkaitan dengan tema و التعارف التحيات (التحيات, التحيات و التعارف, البيانات الشخصية, التعريف بالنفس وبالغير ) dengan memperhatikan bentuk makna dan fungsi dari تقسيم الكلمة – الارقام 1- 100 |
B. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melalui pembelajaran القواعد, peserta didik mampu memahami kaidah pembagian kalimat yaitu isim fi'il dan harf dengan baik
2. Melalui pembelajaran القواعد, peserta didik mampu mengkategorikan kalimat Isim fi'il dan harf dari sebuah teks dengan benar
C. Materi Pembelajaran
Buku Bahasa Arab Kelas X KMA 183 Revisi Tahun 2020 halaman 9 - 13
D. Kegiatan Pembelajaran
Pendahuluan :
1. Guru membuka kegiatan pembelajaran dengan salam dan mengajak peserta didik untuk berdo’a
2. Guru memberikan motivasi terhadap peserta didik
3. Guru memeriksa kehadiran peserta didik melalui forum absensi, baik melalui grup whatsapp, telegram, google classroom berBahasa Arab MA
Inti :
1. Peserta didik diberikan tutorial untuk mempelajari materi pembelajaran baik dalam bacaan (word/pdf), maupun video yang sudah disiapkan dalam buku bahasa Arab MA
2. Guru memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mandiri menggunakan buku Bahasa Arab MA sekaligus mempelajari materi pembelajaran yang ada di dalamnya
3. Peserta didik diberikan stimulus agar berani untuk bertanya yang berkaitan dengan materi maupun kesulitan dalam menggunakan buku Bahasa Arab MA
4. Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang kegiatan pembelajaran
Penutup :
1. Guru dan peserta didik melakukan refleksi hasil proses pembelajaran daring yang telah dilaksanakan
2. Guru memberikan apresiasi kepada siswa yang dapat mengikuti pembelajaran daring dengan baik dan disiplin
3. Guru memberikan evaluasi untuk mengukur kemampuan peserta didik dan atau mengukur ketuntasan pembelajaran daring
4. Guru menyampaikan informasi tentang materi pembelajaran selanjutnya
Wassalamuakum wrwb
Mapel |
Bahasa
Arab 12 |
Guru |
Heri
Sutopo, M.E.Sy |
TP. 1.
Mendemonstrasikan na’at man’ut dalam unsur kebahasaan 2.
Memberikan contoh kalimat dalam kaidah na’at ma’uut sesuia
dengan kaidah kebahasaan bahasa arab |
Assalamualaikum wrwb.
BAHASA ARAB KELAS XI
Mapel |
Bahasa
Arab |
Guru |
Heri
Sutopo, M.E.Sy |
TP. 1.
Membaca dan menulis ‘adad dan ma’dud 2.
Mengidentifikasi ‘adad ma’dud dan meletakkan dalam kalimat |
|
Assalamualaikum
wrwb. |
Waalaikumsalam wrwb
BAHASA ARAB KELAS X
Nama Sekolah | : SMA AL-AZHAR 3 | Materi Pokok | : BAB 1 - و التعارف التحيات |
Mata Pelajaran | : Bahasa Arab | Sub Materi | : القواعد |
Kelas/Semester | : X/Ganjil | Alokasi Waktu | : 1 x 45 menit (pertemuan ke –3) |
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
3.1. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks yang berkaitan dengan tema: و التعارف التحيات yang melibatkan tindak tutur mengenalkan diri dan orang lain, meminta maaf, berterimakasih, dan berpamitan dengan memperhatikan تقسيم الكلمة – الارقام ا – 100 3.2. Menganalisis gagasan dari teks bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: (التحيات, التحيات و التعارف, البيانات الشخصية, التعريف بالنفس وبالغير ) و التعارف التحيات dengan memperhatikan bentuk makna dan fungsi dari تقسيم الكلمة – الارقام 1- 100 | 4.1. Mendemonstrasikan tindak tutur mengenalkan diri dan orang lain, meminta maaf, berpamitan dengan memperhatikan تقسيم الكلمة – الارقام ا – 100 baik secara lisan maupun tulisan 4.2. Menyajikan hasil analisis gagasan dari teks bahasa arab yang berkaitan dengan tema و التعارف التحيات (التحيات, التحيات و التعارف, البيانات الشخصية, التعريف بالنفس وبالغير ) dengan memperhatikan bentuk makna dan fungsi dari تقسيم الكلمة – الارقام 1- 100 |
B. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melalui pembelajaran القواعد, peserta didik mampu memahami kaidah tentang bilangan arqam atau angka dengan baik
2. Melalui pembelajaran القواعد, peserta didik mampu mengkategorikan arkom angka/hitungan dari sebuah teks dengan benar
Materi Pembelajaran:
عَشْرَةٌ |
10 |
عِشْرُوْنَ |
20 |
ثَلَاثُوْنَ |
30 |
أَرْبَعُوْنَ |
40 |
خَمْسُوْنَ |
50 |
سِتُّوْنَ |
60 |
سَبْعُوْنَ |
70 |
ثَمَانُوْنَ |
80 |
تِسْعُوْنَ |
90 |
مِائَةٌ |
100 |
Tugas:
Saya punya 20 buah buku |
|
Ayahku membeli 60 biji telur |
|
Di perpustakaan terdapat 98 buku |
|
ASSALAMULAIKUM WRWB BAGI SISWA-SISWI YANG BELUM SEMPAT MENGIKUTI UJIAN BAHASA ARAB KELAS 10 DAN 11 DAPAT MENDOWNLOAD SOAL PADA LINK BERIKUT...