Mata Pelajaran |
BAHASA ARAB |
Kelas |
XI |
Guru
Pengajar |
Heri
Sutopo, M.E.Sy |
Pertemuan
Ke- |
1 |
Capaian
Pembelajaran (CP) |
Peserta didik mam pu
memahami dan merefleksi berbagai jenis teks visual atau teks multimoda dalam
cerita pendek/ artikel/ esai/laporan/buku ten tang berbelanja, kesehatan,
berwisata, haji dan umroh, teknologi informasi dan komunikasi, agama-agama di
Indonesia, olahraga, pemuda, puisi Arab, peradaban Islam, kuliah di
universitas, dengan menggunakan susunan gramatikal: untuk mengelola
informasi dari berbagai jenis teks. |
Tujuan
Pembelajaran |
§
Mengulangi bunyi kosakata dan ungkapan dalam teks tentang التسوق §
Melafalkan teks bacaan terkait tema التسوق §
Menyalin kosakata yang di dengar terkait tema التسوق §
Menyalin 'adad dan ma’dud dari angka yang tersedia §
Membuat kalimat dengan menggunakan ‘adad yang tersedia |
ATP |
§
Guru membuka pembelajaran dengan
mengucapkan salam. §
Melakukan
pembiasaan berdoa, memeriksa kehadiran, kerapihan pakaian, posisi
tempat duduk peserta didik dan kebersihan kelas. §
Guru
memberikan motivasi, memberikan pertanyaan pemantik materi yang akan
diajarkan. Guru memotivasi peserta didik untuk tercapainya kompetensi dan
karakter yang sesuai dengan Profil
Pelajar Pancasila (bertakwa
kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bernalar kritis dan kreatif,
bergotong royong, serta kebhinnekaan global) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin
(taaddub,
tawassuth, tathawwur wa ibtikar,
dan tasamuh) Peserta didik diberi motivasi dan
panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka
diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi : مهارة القراءة Guru memberikan kesempatan untuk
mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari
pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan
ini harus tetap berkaitan dengan materi : مهارة القراءة Peserta didik dibentuk dalam beberapa
kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang,
dan saling bertukar informasi mengenai : مهارة القراءة Peserta didik mempresentasikan hasil
kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas
presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau
individu yang mempresentasikan Guru dan peserta didik membuat
kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait : مهارة القراءة |
|
في السوق |
Asesmen |
ماذا في السوق؟ أين تشتري الملابس؟ كم ثمن كيلو من التفاحة؟ |
Tugas |
Tuliskan kosa kata Bahasa arab mengenai pasar! |
Silahkan klik
Download Buku Pelajaran Bahasa Arab SMA Kelas 10, 11 & 12.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar