Selasa, 10 Januari 2023

اللغة العربية 11

MAPEL                                 : اللغة العربية

KELAS/SEMESTER           : XI/ I IPA-IPS

MATER POKOK                 :  الوحدة الأولى : فِيْ البَيْتِ :”Dirumah”

PERTEMUAN                      : 1&2

ALOKASI WAKTU                        : 1 JAM @45 MENIT

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

KD: 3.6  Mengemukakan tindak tutur yang menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi (mudlari’) dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya.

TUJUAN PEMBELAJARAN:

o   Melafalkan kosa kata-kosa kata baru/ sulit.

o   Menirukan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan tepat.

o   Melafalkan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan intonasi yang tepat.

o   Menceritakan keadaan/ kegiatan sesuai konteks

o   Melakukan percakapan tanya jawab sesuai konteks

Appersepsi :

Tentukan jenis fi’il di bawah ini:

أَجْلِسُ : Saya sedang duduk

أَسْتَأْذِنُ: Saya sedang minta izin

يُنَظِّفُوْنَ: Mereka (lk) sedang membersihkan                             (فعل مضارع) fi’il mudhari’

اُكْتُبْ : tulislah!

قُمْ :Berdirilah!

كُلْ :Makanlah!                                  (فعل أمر) fi’il amri

لَا تَجْلِسْ : jangan duduk kamu (lk)!

لَا تَلْعَبْ :Jangan main kamu !

لَا تَجْرِ :Jangan lari!

MATERI PEMBELAJARAN:

المفردات:

يَغْسِلُ : mencuci

يُشَاهِدُ: menyaksikan

يَكْنُسُ:Menyapu

يَطْبَحُ:Memasak

الدرس السادس : الوحدة الأولى :

1.    الاستماع و قراءة المقالة : فِيْ البَيْتِ  (الصفحة : 137)   

2.    الإعتبار عن عرض المقالة : ماذا تعمل في البيت؟

 أَغْسِلُ السَّيَارَةَ :

 

Description: C:\Users\Heru_S\Music\download.jpg

أَشْرَبُ القَهْوَةَ :

Description: C:\Users\Heru_S\Music\2022-11-15-sederet-manfaat-mengonsumsi-kopi-di-pagi-hari-yuk-dicoba.jpg

 

 أَشَاهِدُ التِّلْفَازَ :

Description: C:\Users\Heru_S\Music\download (1).jpg

 أُنَظِّفُ البَيْتَ :

Description: C:\Users\Heru_S\Music\download (2).jpg

3.    تحليل القواعد اللغوية : المفردات و الفعل المضارع و الضمائر.

4.    التمرين لسانا أو كتابة

PENUTUP

 

·         Guru dan peserta didik membuat kesimpulan pelajaran.

·         Memberikan refleksi sederhana terkait kegiatan yang telah dilakukan

·         Memberikan umpan balik terhadap proses pembelajaran berupa tanya jawab secara lisan.

Tugas:

·         Mencari kosakata nama-nama benda seputar lingkungan rumah!

·         Mencari kosa kata pekerjaan disekitar rumah!

 

والسلام عليكم ورحمة الله وربكاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOAL BAHASA ARAB SAT KELAS 10 DAN 11 ( SUSULAN/ REMEDIAL/PERBAIKAN NILAI)

 ASSALAMULAIKUM WRWB BAGI SISWA-SISWI YANG BELUM SEMPAT MENGIKUTI UJIAN BAHASA ARAB KELAS 10 DAN 11 DAPAT MENDOWNLOAD SOAL PADA LINK BERIKUT...