SEKOLAH : SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG
MAPEL : اللغة العربية
KELAS/SEMESTER : XI/ I IPA-IPS
MATER POKOK : الوحدة الأولى : فِيْ البَيْتِ :”Dirumah”
PERTEMUAN :
1
ALOKASI WAKTU :
1 JAM @45 MENIT
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
KD: 3.6
Mengemukakan tindak tutur yang menyatakan dan menanyakan
tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi (mudlari’) dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN
PEMBELAJARAN:
o
Melafalkan
kosa kata-kosa kata baru/ sulit.
o
Menirukan
ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan tepat.
o
Melafalkan
ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan intonasi yang tepat.
o
Menceritakan
keadaan/ kegiatan sesuai konteks
o
Melakukan
percakapan tanya jawab sesuai konteks
Appersepsi :
Tentukan jenis fi’il di bawah ini:
أَجْلِسُ : Saya
sedang duduk
أَسْتَأْذِنُ: Saya sedang minta izin
يُنَظِّفُوْنَ: Mereka (lk) sedang membersihkan (فعل
مضارع) fi’il
mudhari’
اُكْتُبْ : tulislah!
قُمْ :Berdirilah!
كُلْ :Makanlah! (فعل
أمر) fi’il amri
لَا تَجْلِسْ : jangan duduk kamu (lk)!
لَا تَلْعَبْ :Jangan
main kamu !
لَا تَجْرِ :Jangan
lari!
MATERI
PEMBELAJARAN:
المفردات:
يَغْسِلُ : mencuci
يُشَاهِدُ:
menyaksikan
يَكْنُسُ:Menyapu
يَطْبَحُ:Memasak
الدرس السادس : الوحدة الأولى
:
1.
الاستماع و قراءة المقالة : فِيْ البَيْتِ (الصفحة : 137)
2.
الإعتبار عن عرض المقالة : يغسل السيارة : يشرب القهوة :
يشاهد التلفاز : ينظف البيت :
3.
تحليل القواعد اللغوية : المفردات و الفعل المضارع و
الضمائر.
4.
التمرين لسانا أو كتابة
PENUTUP
·
Guru
dan peserta didik membuat kesimpulan pelajaran.
·
Memberikan
refleksi sederhana terkait kegiatan yang telah dilakukan
·
Memberikan
umpan balik terhadap proses pembelajaran berupa tanya jawab secara lisan.
Tugas:
·
Mencari
kosakata nama-nama benda seputar lingkungan rumah!
·
Mencari
kosa kata pekerjaan disekitar rumah!
والسلام
عليكم ورحمة الله وربكاته
Tidak ada komentar:
Posting Komentar